Minggu, 18 November 2012

KONFERENSI KASUS



PEMERINTAH KOTA SEMARANG
DINAS PENDIDIKAN
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 11 SEMARANG
Jl. Cemara Raya, Banyumanik, Semarang. 50267. Telp. / Fax. (024) 7472008
Homepage: http: //www.grafikasmg.freehosting.net-email smk11smg@hotmal.com



LAPORAN
PELAKSANAAN DAN EVALUASI, ANALISIS DAN TINDAK LANJUT
SATUAN LAYANAN PENDUKUNG KONFERENSI KASUS

A. Topik Permasalahan         :   Sering tidak masuk sekolah & kurang serius dalam mengikuti pelajaran
B.  Spesifikasi Bimbingan                  
      1.   Bidang Bimbingan            :     Belajar
      2.   Jenis Pendukung              :     Konferensi kasus
      3.   Fungsi Pendukung            :     Pemahaman dan Pengentasan
      4.   Sasaran                           :     DW, kelas XI

C.  Pelaksanaan Pendukung        
       1.  Waktu Pelaksanaan              :      2 x 45 menit
            Hari, Tanggal, Semester        :      Selasa, 23 Oktober 2012, Smtr Ganjil.
       2.  Tempat                                 :      Ruang BK  
       3.  Deskripsi dan komentar tentang pelaksanaan pendukung :
        - Walaupun agak molor dari waktu yang ditulis di undangan namun berjalan dengan lancar, guru memberikan informasi yang cukup dan orang tua terbuka.
            -  Ada usulan-usulan pemecahan masalah baik dari guru maupun Kepala Sekolah.

D.  Evaluasi (penilaian) :
      1.   Cara-cara Penilaian            :    
            -   Pengamatan / observasi pada saat layanan berlangsung.
            -   Bertanya kepada orang tua setelah layanan ini selesai. “Apakah puas dengan layanan ini”.
     
      2.   Deskripsi dan Komentar      :    
            -   Peserta rapat, semua berpartisipasi dalam konferensi kasus ini.
            -   Orang tua siswa kooperatif dengan layanan ini.

E.  Analisa Hasil Penilaian :
      1.   Cara-cara Analisa               :    Memberikan pertanyaan reflektif kepada orang tua dan guru
      2.   Deskripsi dan komentar      :    
       -  Orang tua memperoleh manfaat dari layanan konferensi kasus ini karena mendapat masukan-masukan.
            -   Sekolah dan guru menjadi lebih tahu mengenai keadaan siswa di rumah.

F.   Tindak Lanjut :
      1.   Cara-cara Tindak Lanjut     :     -     Konseling individual.
                                                               -     Konseling kelompok.
      2.   Deskripsi dan Komentar      :    
            -   Dengan konseling individual, siswa akan lebih terbuka pemikirannya.
            -   Dengan konseling kelompok, siswa akan mendapat masukan dari teman-temannya.

        

             Mengetahui                                                               Semarang,  Oktober 2012
             Kepala Sekolah,                                                       Guru Pembimbing,



             Drs. H. Ahmad Ishom, M.Pd                                Nugrahaning Dyah Respati, S.Psi.
             NIP.19621219 199303 1 007                                  NIP. 19710323 200212 2 005








Tidak ada komentar:

Posting Komentar