Jumat, 16 November 2012

SATUAN LAYANAN INFORMASI




PEMERINTAH KOTA SEMARANG
DINAS PENDIDIKAN
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 11 SEMARANG
Jl. Cemara Raya, Banyumanik, Semarang. 50267. Telp. / Fax. (024) 7472008
Homepage: http: //www.grafikasmg.freehosting.net-email smk11smg@hotmal.com

LAPORAN
PELAKSANAAN DAN EVALUASI, ANALISIS DAN TINDAK LANJUT
SATUAN LAYANAN INFORMASI

A. Topik Permasalahan                 :    Keluarga Bahagia

B.  Spesifikasi Bimbingan                 
      1.   Bidang Bimbingan                :    Sosial
      2.   Jenis Pendukung                  :    Informasi
      3.   Fungsi Pendukung                :    Pemahaman
      4.   Sasaran                               :    Kelas X

C.  Pelaksanaan Pendukung        
       1.  Waktu Pelaksanaan              :    3 x 45 menit,
            Hari, Tanggal, Semester        :   Kamis, 1, 23, 30 Agustus 2012
      2.   Tempat                                 :   Ruang kelas                    
      3.   Deskripsi dan komentar tentang pelaksanaan pendukung :
            -   Pada waktu guru menerangkan, siswa memperhatikan.
            -   Pada saat guru bertanya, sebagian besar siswa ingin menjawab.
            -   Pada saat memberi tugas, siswa dengan segera mengerjakan.
            -   Pada saat memberi tugas membacakan, siswa segera melakukan dengan senang.

D.  Evaluasi (penilaian) :                                                                             
      1.   Cara-cara Penilaian            :     -     Pengamatan/observasi ketika kegiatan berlangsung.
                                                               -     Bertanya kepada siswa pada akhir layanan.
      2.   Deskripsi dan Komentar      :    
            -   Sebagian besar siswa antusias/serius pada waktu Konselor memberi ceramah.
            -   Banyak siswa yang tunjuk jari ketika diberi kesempatan bertanya.
            -   Banyak siswa menginginkan materi ini dibahas lagi dalam kegiatan lain.

E.  Analisa Hasil Penilaian :
      1.   Cara-cara Analisa               :     Mengajukan pertanyaan reflektif kepada siswa.
      2.   Deskripsi dan komentar       :    
            -   Kegiatan/layanan ini menarik dan menyenangkan.
            -   Siswa memperoleh manfaat dari layanan yang diberikan Konselor.

F.   Tindak Lanjut :
      1.   Cara-cara Tindak Lanjut     :     Layanan bimbingan kelompok.
      2.   Deskripsi dan Komentar      :
                      Melalui bimbingan kelompok, siswa dapat berlatih mengeluarkan pendapat/ tanggapannya.



              Mengetahui                                                               Semarang,  Agustus 2012
              Kepala Sekolah,                                                       Guru Pembimbing,




              Drs. H. Ahmad Ishom, M.Pd                                Nugrahaning Dyah Respati, S.Psi.
              NIP.19621219 199303 1 007                                  NIP. 19710323 200212 2 005







Tidak ada komentar:

Posting Komentar