Minggu, 18 November 2012

SATUAN LAYANAN INFORMASI



PEMERINTAH KOTA SEMARANG
DINAS PENDIDIKAN
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 11 SEMARANG
Jl. Cemara Raya, Banyumanik, Semarang. 50267. Telp. / Fax. (024) 7472008
Homepage: http: //www.grafikasmg.freehosting.net-email smk11smg@hotmal.com

SATUAN LAYANAN
INFORMASI

A.  Topik Permasalahan               :    Persiapan Tes
B.  Bidang Bimbingan                   :    Bimbingan belajar
C.  Kompetensi Dasar                  :    Pemahaman tentang tes dan menyiapkan diri dengan baik.
D.  Jenis Layanan                         :    Layanan informasi
E.  Fungsi Layanan                       :    Pemahaman
F.   Tujuan Layanan                      :   -    Siswa mengetahui tentang waktu tes.
                                                           -    Siswa mengetahui syarat peserta tes
                                                           -    Siswa mengetahui syarat kenaikan.
G.  Sasaran Layanan                    :    Kelas X
H.  Uraian Kegiatan                   
      -   Strategi Penyajian               :    Klasikal, ceramah, dan  tanya jawab
      -   Materi Layanan                   :    -   Syarat peserta tes
                                                            -   Waktu dan materi tes
                                                            -   Syarat kenaikan

I.    Tempat Penyelenggaraan      :    Ruang kelas
J.    Waktu Pelaksanaan               :    2 x 45 menit,
      Hari, Tanggal, Semester        :    Kamis, 18 & 25 Oktober 2012
K.  Biaya dan sumber                   :    Fotokopi  Rp 27.000,-  dari Komite Sekolah

L.  Setting dan Pengalaman BK
      -     Guru          :     1.   Penjelasan materi.
                                    2.   Pembahasan bahan.
                                    3.   Tanya jawab

      -     Siswa          :    1.   Memperhatikan penjelasan materi
                                    2.   Menjawab
                                    3.   Bertanya

      -     Setting        :    Pertemuan I :
                                    -      Pembukaan                   3  menit
                                    -      Pmbahasan materi       37  menit
                                    -      Tanya jawab                 5  menit
                                   
                                    Pertemuan II :
                                    -      Pembukaan                   3  menit
                                    -      Penjelasan materi        32  menit
                                    -      Tanya jawab                 5  menit
                                    -      Kesimpulan                   5  menit

M. Penyelenggara Layanan          :   Guru BK 
N.  Pihak lain yang disertakan      :   Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum
O.  Alat Perlengkapan dan Sumber        
      -   Alat                   :    Fotokopi kisi-kisi                                       
      -   Sumber             :    Guru mata diklat & wali kelas.

P.   Penilaian       
      1.  Proses        :     Melihat antusiasme siswa dalam mengikuti pelajaran.
      2.  Hasil           :     -     Laiseg          :     Bertanya ke siswa bilamana siswa dinyatakan naik.
                                    -     Laijapen       :     Melihat kemajuan belajar siswa lewat tes mid.
                                    -     Laijapang     :     Memantau hasil tes semesteran.

Q. Rencana Tindak Lanjut  :       Konseling kelompok bagi siswa yang mempunyai nilai hasil mid semester jelek.



       Mengetahui                                                              Semarang,  Oktober 2012
       Kepala Sekolah,                                                       Guru Pembimbing,




       Drs. H. Ahmad Ishom, M.Pd                                Nugrahaning Dyah Respati, S.Psi.
       NIP.19621219 199303 1 007                                  NIP. 19710323 200212 2 005







Tidak ada komentar:

Posting Komentar